Web Hosting

Software Alternatif untuk Live Presentation

Lagi iseng-iseng, saya mencari software-software alternatif yang freeware dan yang sedang tren dalam penggunaannya. Saya googling dengan kata kunci "software alternatif easy worship". Ya, software Easy Worship adalah software yang biasa digunakan untuk menampilkan slide-slide dari lagu-lagu pujian di gereja dan membantu menampilkan info ayat-ayat Alkitab. Tetapi, software ini tidaklah free dan hanya bersifat trial, sehingga ada pikiran di dalam saya untuk mencari software yang sama fungsinya, namun tentunya freeware..... :-)

Semua yang saya berikan infonya ini memang belum saya coba, tapi tak ada salahnya kalau kita untuk mencobanya. Dari screenshot website yang tersedia, sudah terlihat bahwa software-software ini sudah cukup untuk menjadi alternatif software Live Presentation.

1. OpenSong, selain untuk OS Windows, juga dapat digunakan untuk Linux dan Mac.
Download OpenSong dengan Background Packs, Song Packs, dan Bible Translations.

2. Openlp, sama saja seperti yang pertama, tetapi menurut saya, software ini cukup bagus. Dapat berjalan dengan sistem operasi Linux dan Mac.

3. Easyslides, berjalan dalam sistem operasi Windows XP.
Download Easyslides dan ikuti langkah-langkah instalasi yang ditulis dalam website.

Oke, mungkin hanya itu saja yang saya dapatkan dan menurut saya kedengarannya cukup bagus untuk digunakan. Lain waktu, saya akan mencoba salah satu software-software ini dan berbagi info seperti apa hasilnya. Walaupun masih ada kekurangan, tetapi kita telah mendapatkannya dengan gratis.... :-)

1 komentar:

Yosi Prihantoro mengatakan...

thk ini membantu... masih ada juga orang xang gak mau pake xang crack

Posting Komentar

Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner



Kotak Pencarian Blog

Kategori



blog-indonesia.com

Pengikut

Shout It

Web Hosting